Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

 

Akhirnya blog Kiran Banget kembali menyapa para pembaca. Setelah cukup lama tertidur karena beberapa kesibukan. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman dan sekaligus mereview salah satu produk yang cukup terkemuka di Indonesia yakni Staedtler. Agar pembahasannya lebih sistematis dan tepat sasaran, tema kali ini bertajuk Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Pensil selalu berhubungan erat dengan anak-anak. Mulai dari Paud, Tk, SD, SMP, SMA bahkan sampai ke Perguruan Tinggi. Semua kalangan sepertinya pernah merasakan goresan pensil. Siapapun itu. Bahkan ternyata tak sampai disitu saja, untuk kalangan yang sudah bekerja pun selalu ditemani oleh yang namanya Pensil ini. 

Pensil saat ini seolah-olah menjadi alat yang wajib dimiliki oleh anak. Sebab mengambar menjadi salah satu media kreatif anak. Sehingga dimana ada anak disitu ada pensil. Namun sayangnya masih banyak orang tua yang tidak menyadari akan pentingnya memilih pensil yang aman untuk anak kita. Sebab tak semua pensil yang beredar di pasaran itu aman.

Tapi tenang saja. Sebab kini sudah hadir pensil yang lebih aman untuk si kecil. Salah satu produk pensil yang terbukti aman dan terbauk untuk anak adalah Staedtler. Untuk anak-anak anda saya menyarankan untuk membeli produk pensil Staedtler Luna.

Apakah produk Staedtler Luna aman untuk anak-anak ?
Semua Produk Staedtler Luna tidak mengandung racun dan aman untuk dipakai anak-anak. Anda pun akan tenang melihat si kecil berkreasi dengan pensilnya.

Apa saja produk untuk mewarnai dari Staedtler LUNA?
Staedtler LUNA memiliki banyak varian untuk melengkapi alat mewarnai anak. Diantaranya  Watercoloured Pencils, Coloured Pencils, Triangular Watercolour Pencils, Triangular Colour Pencils, Oil Pastels, Crayon Wax, dan Fiber Tips Pen. Saya tidak saja akan membahas Staedtler Luna saja, namun banyak lagi. Di paragraf selanjutnya. Namun untuk anak, saya menyarankan untuk membeli Staedtler Luna ini. Karena memang diperuntukkan untuk anak-anak di Indonesia.

Apakah kelebihan produk Staedtler Luna?
Produk Staedtler LUNA memiliki kelebihan masing-masing. Diantaranya aman untuk anak dan tidak beracun. Pilihan warna dan varian lebih banyak dan proses menggambar pun menjadi lebih menyenangkan.

Secara spesifik, apakah kelebihan Watercoloured Pencils dari Staedtler LUNA?
Watercoloured Pencils memiliki banyak keunggulan, yaitu memiliki tiga efek mewarnai seperti efek pensil warna, efek crayon dengan mendapatkan bantuan kapas, serta efek cat air dengan bantuan air dan kuas.

Apakah kelebihan coloured Pencils?
Coloured Pencils digunakan oleh pemula. Biasanya anak usia 2 sampai 9 tahun bisa menggunakan Coloured Pencils dari Staedtler LUNA. Ujung pensilnya yang empuk membuat tangan anak tidak mudah lelah saat mewarnai.

Apa perbedaan pensil warna Triangular dengan pensil warna biasa?
Triangular pensil memiliki bentuk ergonomic shape sehingga mudah digenggam. Pensil warna segitiga ini tidak mudah patah dan aman untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas.

Apakah perbedaan Crayon Wax dan Oil Pastels?
Pada umumnya, Crayon wax digunakan oleh pemula. Biasanya anak usia tiga tahun dan mulai belajar menulis menggunakan produk ini. Bentuk ujung crayon yang lancip, memudahkan anak dalam mewarnai sehingga tidak keluar garis pada gambar.

Sedangkan Oil Pastels Staedtler LUNA berasal dari bahan lilin sehingga mudah tercampur dengan warna lain. Produk ini cocok digunakan untuk anak usia enam tahun ke atas.

Fiber Tips Pen alat mewarnai seperti apa?
Fiber Tips Pen Staedtler LUNA adalah marker pen dengan ujung tumpul untuk menulis atau menggambar. Dalam satu paket tersedia berbagai macam pilihan warna. Fiber Tips Pen memiliki kelebihan berbahan dasar air sehingga saat terkena pakaian, sangat mudah untuk dicuci.

Pensil sepertinya punya jasa yang sama besarnya dengan kertas. Kita mulai mengenal tulisan pun berawal dari pensil. Kita mulai membaca juga bermula dari pensil. Karena histori inilah, saya tergerak untuk membuat review tentang salah satu produk pensil terbaik dan bisa dijadikan pilihan untuk semua kalangan. Walapun tulisan ini saya lebih fokuskan untuk anak. Sebab pensil ini telah membuat banyak anak Indonesia bertambah cerdas. Artinya pensil terbaik yang bisa menunjang kreativitas anak.

Mengapa harus memilih pensil berkualitas?

Pertanyaan ini muncul manakala anda sudah mulai berpikir. Jika kita masih duduk dibangku Paud, TK maupun SD, mungkin belum terlalu kritis. Jadi kualitas pensil pun tidak terlalu diperhitungkan. Berbeda jika anda seorang profesional misalnya pelukis, arsitek atau penulis novel. Maka kualitas pensil akan sangat penting dan punya andil besar. 

Salah satu produk pensil warna bagus yang sudah banyak dipilih oleh kalangan profesional hingga ke anak-anak adalah STAEDTLER. 

Siapa sebenarnya Staedtler? Bagaimana perjalanan hingga menjadi pensil terbaik di Indonesia?
Seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta"

Agar lebih mengenal lebih dekat, yuk kita cari tahu fakta sejarah mulai berdirinya Staedtler. Dengan tahu sejarahnya kita menjadi bertambah pengetahuan dan semakin tahu seperti apa sebenarnya pensil terbaik itu.

Tentang STAEDTLER®
Staedtler merupakan produk keluaran Jerman dan kini telah dikenal di Indonesia. Mereka telah berhasil mengeluarkan berbagai varian alat tulis berkualitas dan diakui duni seperti pensil Lumograph dengan 16 varian, pensil warna Staedtler LUNA baik aquarell maupun permanent, crayon oil pastel dan wax crayon, pulpen triplus, dan banyak lagi. Semua pensil merek Staedtler terbukti memiliki mutu dan berkualitas tinggi.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Saat ini pun Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan sudah digunakan oleh semua kalangan di seluruh Indonesia. STAEDTLER terus berupaya memberi inovasi terbaik kepada masyarakat di Indonesia.

Sejarah Perjalanan STAEDTLER®
Orang pertama yang mencetuskan ide hebat untuk membuat pensil diseluruh dunia adalah Johann Sebastian Staedtler. Ia juga menjadi orang pertama yang ingin pensil bisa diproduksi secara masal di seluruh dunia. Tekad hebatnya pun akhirnya mampu memberikan inspirasi kepada banyak orang di seluruh dunia. Bahkan di tahun 1835 JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York. 
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
JS Staedtler terus berpartisipasi pada setiap pameran besar sejak tahun 1840. Dia menjadi orang pertama yang bangga memamerkan produk-produknya yang penuh inovatif dan membuat banyak orang takjub.

Atas kerja kerasnya dengan menghadirkan pensil penuh inovatif, JS Staedtler pun akhirnya memperoleh pengakuan. Ia mendapatkan penghargaan atas kinerja hebat dan juga kualitas pensil yang luar biasa dan sudah diakui dunia. Staedtler pun memperoleh penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Hingga pada tahun 1866, penjualan pensil berkualitas STAEDTLER semakin meluas ke beberapa Negara seperti Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur.

Untuk memenuhi tingginya permintaan pensil. Di tahun 1870, STAEDTLER telah mempunyai tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur di distrik Nuremberg St Johannis. Dan berhasil memproduksi lebih dari 2 juta pensil ke seluruh dunia. Karena produksi semakin meningkat, tahun 1988 kantor pusat perusahaan pun akhirnya harus dipindahkan ke situs baru di pinggiran utara kota. Dipilihnya daerah ini karena dekat jalan tol dengan akses jalan yang lebih mudah. Di tahun tersebut akhirnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern dan lebih luas didirikan di situs 47,000 m2 di kawasan Nuremberg-Neunhof. Adapun Staedtler mengeluarkan investasi untuk mengembangkan perusahaan ini sebesar 130 juta DM.

Pensil Staedtler di Indonesia didistribusikan kepada PT ASABA. Perseroan Terbatas ini sudah sejak lama telah memproduksi alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain. PT. ASABA berhasil mendistribusikan produknya ke seluruh wilayah di Indonesia. Mereka juga telah punya subdistributor dan jaringan reseller di seluruh kota di Indonesia.

Saya akan mengajak anda mengenal lebih dekat berbagai jenis pencil Staedtler ini. Yang menjadikan Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak anda. Saya juga akan sertakan gambar agar anda bisa mengenal berbagai jenis pencil Staedtler ini.

Jenis Pensil Staedtler  
Ada banyak sekali varian dari Staedtler. Secara umum produk Staedtler terbagi menjadi 5 yakni :
  1. Black Lead Pencil
  2. Wopex Pencil
  3. Luna School
  4. Luna Office
  5. School Product 
Ke-5 jenis produk Staedtler diatas pun terbagi lagi. Berikut penjelasan lengkapnya untuk anda semua.

1. Black Lead Pencil
Pensil berkualitas jenis Black Lead Pencil ini terdiri dari 5 varian diantaranya :
  • Mars® Lumograph® 100 sebagai pensil berkualitas primium
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Mars® Lumograph® 100
  • Noris Triangular Pencil for Kids

Noris Triangular Pencil for Kids
  • Noris Triangular for Kids

Noris Triangular for Kids
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
  • Noris Triangular for Adult
Noris Triangular for Adult
  • Noris Triangular for Adult (Blacklead)
Noris Triangular for Adult

2. Wopex Pencil
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak. Wopex Pencil terdiri dari :
  • Wopex Pencil
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
  • Wopex Pencils Mix 3pcs
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
  •  Wopex Black Pencils 3pcs
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
  •  Wopex Pencils Mix 6pcs
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
  •  Wopex Black Pencils 6pcs
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
3. Luna School
Luna School terdiri dari beberapa jenis pencil berkualitas diantaranya :
  • Staedtler Luna Triangular
  • Luna Watercolour Pencil
  • Luna Coloured Pencils
  • Luna Fibre Tip Pens
  • Luna Crayons
  • Luna Oil Pastels
  • Eraser
  • Sharpener
  • Glue Stick
Staedtler Luna Triangular terdiri dari beberapa varian yakni :
  • Luna Triangular Coloured Pencils 24's
  • Luna Triangular Coloured Pencils 12's
  • Luna Triangular Watercolor Pencils 24's
  • Luna Triangular Watercolor Pencils 12's
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Luna Watercolour Pencil juga punya beberapa varian menarik yakni :
  • Luna Watercolour Pencils 12's - Half Length
  • Luna Watercolour Pencils 12's- Full Length
  • Luna Watercolour Pencils 24's - Full Length
  • Luna Watercolour Pencils 36's - Full Lenght
  • Luna Watercolour Pencils 48's - Full Length
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Luna Coloured Pencils juga punya 6 varian menarik juga diantaranya :
  • Luna Coloured Pencil 12's (Half Length)
  • Luna Coloured Pencil 12's (Full Length)
  • Luna Coloured Pencil 24's
  • Luna Round Metal Thin 24's
  • Luna Round Metal Thin 12's
  • Luna Jumbo Coloured Pencils 12's

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Luna Fibre Tip Pens terdiri dari 3 varian menarik diantaranya :
  • Luna Fibre Tip Pens 6 pcs in Wallet
  • Luna Fibre Tip Pens 12 pcs in Wallet
  • Luna Fibre Tip Pens 24 pcs in Wallet

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Luna Crayons terdiri dari 3 jenis yakni :
  • Luna Wax Crayons 12's In Box
  • Luna Wax Crayons 24's In Box
  • Luna Jumbo Wax Crayon
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Luna Oil Pastels terdiri dari 2 varian unik juga yakni :
  • Luna Oil Pastels 12's In Box
  • Luna Oil Pastels 25's In Box
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Eraser atau penghapus Staedtler juga mempunyai beberapa jenis :
  • Luna White Eraser L20
  • Luna White Eraser L30
  • Luna White Eraser L40
  • Luna Red Eraser - Staedtler Mars Head
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak


Sharpener atau Peraut Staedtler punya beberapa jenis unik diantaranya :
  • Plastic Sharpener - Single Hole 24'ct
  • Tub Sharpener - Single Hole 24'ct
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Glue Stick memiliki 2 jenis juga :
  • Luna Glue Stick 8 gram
  • Luna Glue Stick 22 gram
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

4. Luna Office
Untuk jenis Staedtler Luna Office terdiri dari beberapa jenis. Seperti namanya pensil warna ini memang cocok digunakan untuk pegawai kantoran. Terdiri dari beberapa jenis :
  • Luna Marker
  • Highlighter
  • Ballpoint Pen
  • Mechanical Pencil
Luna Marker punya 3 varian yakni Permanent Marker with Chisel Tip, Luna Whiteboard Marker with Bullet Tip dan Luna Permanent Marker with Bullet Tip.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak



Highlighter juga punya beberapa jenis mulai dari Luna Highligter Brite with Single Tip, Luna Highlighter Brite with Double Tip dan Luna Brite B100 Pen Style.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Ballpoint Pen mempunyai 8 varian unik dan menarik diantaranya : Luna Ballpoint Pen Rite Clic Ulv 10, Luna Ballpoint Pen Rite 1.0 Low Viscosity, Luna Ballpoint Pen Rite-C Ulv 0.7, Luna Ballpoint Pen Rite-C Ulv 1.0, Luna Ballpoint Pen Rite Style 2000 0.6, Luna Ballpoint Pen Rite Fine Grip Ulv 0.7, Luna Gel Pen JelStic Pro dan Luna Gel Pen JelClic Pro.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak


Mechanical Pencil merupakan pensil yang biasa digunakan oleh para mekanik profesional. Staedtler memiliki beberapa jenis mulai dari Luna Automatic Mechanical Pencil AM-100 0.5, Luna Automatic Mechanical Pencil AM-100 0.7 dan Luna Mechanical Pencil Tri-200 7612.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
5. School Product
Inilah produk terakhir Staedtler. School product milik Staedtler ini punya beberapa jenis yang juga diperuntukkan untuk para pegawai sekolah. Atau bisa juga digunakan oleh semua kalangan yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan diantaranya :
  • Manga Set
  • Pencil
  • Fineliner
  • Highlighter
  • Sharpener
  • Eraser
  • Mechanical Pencils
  • Scissors
  • Exam Pack
Manga Set terdiri dari 2 jenis yakni Set Manga Lady dan Set Manga Man.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Pencil dalam kategori school produk terdiri dari Rainbow Pencil HB Hexagonal Black Pencil dan Mars® Tradition® 110.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Fineliner juga punya beberapa varian yakni Triplus Fineliner Pen 334 0.3 mm, Triplus Fineliner 0.3 mm in Box, Triplus Fineliner 0.3 mm in Box dan Triplus Fineliner 0.3 mm in Box.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Highlighter punya 3 jenis varian unik juga yakni Textsurfer Classic Highlighter/Top Star, Textsurfer Classic Highlighter in Wallet dan Textsurfer Classis Rainbow Colours in Wallet.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Sharpener untuk school product seperti diatas juga. Namun sedikit konvensional. terdiri dari Sharpener dan Tub Sharpener.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Sharpener
Eraser sebenarnya tak jauh berbeda dengan jenis penghapus Luna School, namun bentuknya lebih simpel. Terdiri dari Rasoplast Eraser, Eraser Mars Plastic - Premium Quality dan Eraser Rasoplast - Comfort Quality.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Eraser atau Penghapus Staedtler
Mechanical Pencils juga ada di Luna Office, namun ada sedikit perbedaan saja. Jenis pensil terbaik ini meliputi : Micrograph Fineline Leads 250 0.5 mm, Micrograph Fineline Leads 250 0.7 mm, Mechanical Pencil Leads 255 0.5 mm, Mechanical Pencil Leads 255 0.7 mm, Mechanical Pencil Mars Micro 775 dan Mechanical Pencil Graphite 77.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Scissors alias gunting merek Staedtler ternyata ada. Ini dia bentuknya :
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Gunting Staedtler
Exam Pack merupakan pensil yang bisa dijadikan pilihan sebelum ujian. Bisa dipilih untuk anda yang sedang mengerjakan ujian nasional. Dalam 1 paket ada beberapa jenis pensil, penghapus dan rautannya. Jenis pencil ini terdiri dari Paket Ujian Genius, Paket Cerdas dan Paket Ujian Smart.
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Ayo ikutan jajak pendapat tentang Pensil Staedtler :