Virus Flu Arab (Virus Korona) di Arab Saudi

 

Virus Flu Arab (Virus Korona) di Arab Saudi ~ Kita tentu sangat terkejut dan turut berduka cinta atas meninggalkan saudara kita WNI di Arab Saudi karena virus flu Arab. Ini mungkin jadi kabar yang memilukan dan jadi isu yang sangat santer, apalagi bagi kita yang ingin berniat haji atau umroh pun menjadi "khawatir". Virus flu Arab ini sama berbahayanya dengan virus flu burung/SARS.

Sebelumnya, berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga 23 April 2014, terdapat 254 kasus, 93 kematian akibat virus korona. Sedangkan wilayah yang terjangkit meliputi Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Prancis, Jerman, Itali, Inggris, Tunisia, Filipina, dan Malaysia. 

Sementara di catatan WHO, virus corona adalah penyakit terbaru berupa infeksi saluran pernafasan pada manusia yang disebabkan oleh virus berasal dari famili virus SARS, Coronavirus.

Mengerikan bukan? Lalu apa yang harus dilakukan agar kita tidak mudah terjangkit virus flu Arab ini?
Virus Flu Arab (Virus Korona) di Arab Saudi
Virus Flu Arab (Virus Korona) di Arab Saudi
Cara mencegah terjadinya flu Arab agar tidak menular ke kita yang dianjurkan oleh KBRI di Arab Saudi adalah :
  1. Sering minum multivitamin
  2. Jangan sering keluar jika tidak perlu
  3. Memakai masker kemana saja
  4. Jika sering flu segera ke rumah sakit
  5. Rajin cuci tangan dengan sabun 
  6. Bagi yang selesai umroh, segera melapor jika sering bersin ke dinas kesehatan terdekat.
Virus ini sangat berbahaya, jadi banyak dokter yang menganjurkan akan kita harus ikut vaksin flu Arab ini. Jika memang pernah berkontak dengan para penderita flu Arab, maka segera beritahu ke bagian kesehatan. Virus flu Arab kini menjadi isu yang membuat banyak kaum muslim jadi khawatir ketika berniat hendak umroh dan haji.

Virus Corona tidak mudah menular antar-manusia, hanya menyebabkan infeksi saluran nafas dalam bentuk ringan seperti batuk atau flu, meski ada juga yang menimbulkan kematian. Terkait itu, WHO akan terus memonitor perkembangannya, namun tidak merekomendasi pelarangan kunjungan ke Arab Saudi atau Qatar.

Bagi Anda yang khawatir terjangkit, Anda bisa juga mempersiapkan diri dengan ikutan asuransi kesehatan. Silahkan baca asuransi unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link. Nah bagi yang mungkin butuh informasi bagaimana membeli properti seperti rumah, ruko dll tanpa utang, maka silahkan baca review saya di Cipto Junaedy.