Petunjuk Mudah di Bandara Hang Nadim Batam Agar Tidak Kena Banyak Biaya & Bebas Calo

 

Petunjuk Mudah di Bandara Hang Nadim Batam Agar Tidak Kena Banyak Biaya & Bebas Calo mungkin akan sangat bermanfaat sekali bagi siapa saja yang kebetulan hendak terbang dari Batam menuju kota lainnya di Indonesia.

Tulisan ini saya buat karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih awam ketika sampai di Batam dan belum tahu langkah-langkah mudah ketika sampai di Bandara.

Akhirnya banyak teman yang kena biaya ketika sampai di bandara. 

Mungkin bagi yang sudah biasa terbang dan sering berkunjung ke Bandara Hang Nadim Batam akan mudah saja, namun bagi yang masih baru akan sedikit kaget dan grogi.

Melalui tulisan ini anda akan saya pandu agar tidak tersesat dibandara khususnya di Hang Nadim Batam.

Terkadang bagi orang yang baru pertama kali sampai di Bandara Hang Nadim Batam akan sedikit panik dan akhirnya mudah ditarik barangnya.

Fenomena ini sering penulis temukan, ketika banyak saudara kita yang masih awam di bandara akhirnya harus membayar banyak biaya yang sebelumnya tidak mereka perkirakan.

Berikut ini Petunjuk Mudah di Bandara Hang Nadim Batam Agar Tidak Kena Banyak Biaya & Bebas Calo :
  1. Ketika anda sampai di Bandara Hang Nadim Batam, biasanya di sana tersedia troli. Nah anda ambil saja troli itu untuk meletakkan barang anda, jika memang membawa beberapa barang bawaan misalnya travel bag atau barang-barang lain. Berikut bentuk troli-nya :
    Troli di Bandara Hang Nadim Batam
  2. Pastikan anda sudah mempersiapkan tiket dan KTP. Tujuannya untuk melakukan check in. Di Bandara Hang Nadim Batam, Check in-nya dilakukan di dalam bandara. Anda bisa siapkan tiket-nya dan masuk ke dalam. Anda akan melalui pemeriksaan tiket dan juga pemeriksaan tas. Berikut gambarnya pintu masuk Hang Nadim Batam menuju Check in:
  3. Ketika anda masuk, langsung menuju konter check in saja. INGAT. Langsung ke loket check in. Cek penerbangan anda memakai apa, di sana sudah tertera, atau bisa juga tanya ke petugas. Pastikan anda mempersiapkan KTP juga. Kira-kira seperti gambar dibawah ini :
    Bandara Hang Nadim Batam
  4. Setelah itu petugas check in akan menunjukkan tempat tunggu anda atau dalam bahasa kerennya "Gate". Di Bandara Hang Nadim Batam tempat tunggu sudah tertera dalam bentuk huruf berwarna kuning, dari A1 sampai A8. Sebelum masuk ke Gate anda, nanti di pintu masuk sebelah kiri anda petugas asuransi, anda tidak perlu mampir. Langsung menuju pintu tunggu. Menuju pintu tunggu atau gate anda akan di cek lagi barang bawannya. 
  5. Anda tinggal menunggu pengumuman atau bisa cek di layar monitor kapan anda berangkat. Cek di tiket anda nomor penerbangan.