Menjadi Pribadi Baik Setiap Saat

 

Menjadi Pribadi Baik Setiap Saat ~ Kita harus selalu berusaha untuk menjadi orang baik dan lebih baik dari hari ke hari. Kita harus melakukan hal-hal yang baik untuk menjadi orang yang lebih baik. Untuk itu, kita harus bisa belajar dari kesalahan, agar kesalahan yang sudah kita lakukan tidak sia-sia. Untuk apa kita melakukan kesalahan, kalau tidak bisa mengambil pelajaran? Kiran Banget akan mengajak kita semua untuk memahami bahwa menjadi pribadi yang baik itu tidaklah sulit (Recomended : 7 Cara Mudah Meraih Kebahagiaan dalam Hidup).

Menjadi Pribadi Baik Setiap Saat
Menjadi Pribadi Baik Setiap Saat
Menjadi orang baik adalah agenda tersebar dan pencapaian tertinggi manusia dalam hidup ini. Tapi, apa orang baik itu? Samakah dengan orang baik-baik? Kita harus bisa membedakan antara orang baik-baik, dengan orang baik. Orang baik-baik belum tentu baik. Tapi orang baik, sudah pasti dia orang baik-baik.

Kebaikan adalah mata uang yang berlaku dimanapun. Orang baik akan dicari karena semua orang merindukan orang baik dan kebaikan. Semua hal tidak akan ada artinya tanpa kebaikan. Pintar tanpa kebaikan, maka kepintaran itu akan hilang. Cantik tanpa kebaikan, maka kecantikan itu akan hilang. Bahkan kebenaran tanpa kebaikan, juga menjadi tidak benar. 

Setiap hari, kita harus menjadi orang yang lebih baik. Untuk itu kita harus menjadi orang yang “aware” akan kebaikan. Misalnya, aware dengan apa yang diucapkan mulut kita, apakah ucapan-ucapan kita baik atau tidak, menyakiti orang lain atau tidak, Juga aware dengan perbuatan kita, apakah baik atau tidak, atau menyakiti orang lain atau tidak. Kita harus melakukan evaluasi terhadap diri kita setiap hari, lalu meningkatkan diri untuk menjadi orang yang lebih baik. 

Kebaikan sifatnya universal, dan ukurannya adalah natural law. Kita harus baik kepada siapapun dan dalam kondisi apapun. Namun, bedakan kebaikan dengan kepentingan. Kebaikan sifatnya kontinue, spontan, dan dilakukan kepada siapapun. Sedangkan kepentingan sifatnya tidak konsisten, pikir-pikir sebelum melakukannya, dan dasarnya adalah keuntungan.