7 Cara Mudah Meraih Kebahagiaan dalam Hidup

 

Kiran Banget ~ Hidup itu singkat atau dalam bahasa kerennya "Life is short".  lalu apa yang harus kita lakukan agar hidup yang singkat ini tidak sia-sia. Jawaban itu akan menentukan apakah kita akan bahagia atau tidak. Mungkin banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimana meraih kebahagiaan itu, padahal sebenarnya sangatlah mudah.

Cara Mudah Meraih Kebahagiaan dalam Hidup
7 Cara Mudah Meraih Kebahagiaan dalam Hidup
Ada 7 hal yang harus kita lakukan dalam hidup yang singkat ini agar kita bisa meraih kebahagiaan yang sebenarnya :

1. Abaikan hal-hal yang tidak penting (Ignore the un-important)
Kita harus punya kemampuan untuk mengabaikan hal-hal yang tidak penting. Tidak semua hal yang ada dalam hidup kita itu penting. Untuk itu jangan terlalu memikirkan segala sesuatu, tanyakan dulu apakah ini penting atau tidak. Tragedi manusia di dunia ini adalah ketika kita tidak tahu mana yang penting mana yang tidak. 

2. Menghayati hidup ini dengan sebaik-baiknya, menikmati setiap detilnya (Live life to the fullest).
Semua yang kita alami pada satu ketika akan berlalu. Untuk itu jadikan setiap peristiwa seakan-akan menjadi peristiwa terakhir yang kita alami. 

3. Lakukan sesuatu yang kamu nikmati (Do something that you enjoy) Tapi kita harus tahu rumusnya, agar jangan sampai maksudnya mau enjoy tapi malah tercela. Enjoy dalam hal ini bukan hanya yang berkaitan dengan kegiatan bersenang-senang seperti liburan saja, tapi juga kegiatan lain, bahkan rutinitas. 

4. Tertawalah kepada kepedihan kita, lalu melangkah (Laught at our pain, and move on) Kepedihan ada ketika kita meletakkannya pada rentang waktu tertentu. Lihatlah masalah dalam konteks yang berbeda. Ambil perspektif yang lebih panjang. 

5. Lihatlah betapa indahnya dunia, lihatlah yang ada di dalamnya, indahnya memiliki keluarga, indahnya persaudaraan, dan sebagainya. See the wonder of the world.

6. Jangan habiskan wkatu untuk memikirkan perkataan orang lain tentang kamu. Naikkanlah level “ketidakpedulian” kita. Kita harus tidak peduli dengan perkataan orang lain karena kita sudah tahu siapa diri kita. Bener juga ada yang bilang Dont west your time worryng what poeple think of you.

7. Jadilah diri sendiri. Be your self. Salah satu hal yang membuat kita tidak bahagia karena kita berusaha menjadi orang lain. Jangan sampai dalam hidup yang singkat ini menimbulkan penyesalan. Karena yang paling berat dalam hidup ini bukan kesedihan tapi penyesalan. Sedih bisa terobati dengan berjalannya waktu, tapi penyesalan tidak bisa terobati hanya dengan waktu.

Semoga bermanfaat.