Umur Tak Bisa di Bohongi

 

Umur Tak Bisa di BohongiKiran Banget ~ Memang benar jika umur tak bisa di bohongi. Sepandai apapun kamu untuk menyembunyikan umur, ia akan tampak juga. Segala bentuk usaha untuk memberikan efek agar tampak lebih muda ternyata tidak akan bisa membohongi umur itu. Produk yang banyak beredar, yang katanya bisa membuat kamu 10 kali lebih muda ternyata tak mampu menutupi keangkuhan umur yang pelan tapi pasti menujukkanmu apa itu keriput. Lalu sampai kapan kita tidak sadar umur yang setiap detik jatahnya akan terus di kurangi?

Ya, mungkin lantaran banyak produk yang katanya bisa membuat lebih muda jadi perkara baru. Banyak orang yang memang terlihat lebih muda dari umurnya yang sebenarnya, namun pada hakikatnya tak bisa dipungkiri bahwa umur itu sejatinya memang bagian dari hidup dan akan menuju jurang keriput. Lalu apa mesti takut? Atau menyembunyikan umur di sosial media dengan dalih agar di lihat lebih muda, agar tidak di kira tua. Kita terlalu naif untuk takut tua, takut menua, itu jelas sebuah kesombongan sebagai mahluk. Ingin muda terus dan tidak mau tua, ini hidup teman-teman. Semua sampai ke level menua, itu sebuah keniscayaan yang tidak akan bisa ditolak. 

Bahkan ada yang mengatakan, "Mumpung masih muda, ya harus di buat happy dong". Anggapan sembrono inilah yang terus mengilhami anak muda saat ini, ketika semua sudah lewat usia mudanya, barulah ia tersadar bahwa ia telah buang-buang peluang menjadi individu yang berguna, menjadi sukses di usia muda dan ketika ia melihat kalender barulah ia menyadari umurnya sudah dekat 30 tahun. Ingin kembali muda lagi? Oh itu tidak mungkin. Ia lewat dan tidak akan kembali. 

Jika ada diantara kita yang mungkin menyembunyikan umur dengan alasan apapun itu jelas tidak baik untuk dirinya sendiri. Jujurlah kepada diri sendiri itu jauh lebih baik untuk hati. Ketika diri sudah menyadari ia menua, maka secara kodrat ia akan terus berbenah menjadi pribadi yang lebih bijaksana. Namun, jika ada orang yang semakin bertambah umurnya, tapi prilakunya justru semakin jelek, maka Tuhan Sang Pencipta telah mencabut nikmat umur itu. Dan itu menjadi sebuah kerugian yang tiada terkira.

Dengan menyadari bahwa umur tidak bisa dibohongi dan proses menua akan jadi sebuah kepastian, tentu saja menjadi tugas kita untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik, terus menjadi pribadi yang lebih berguna untuk semua orang. 

Jika ternyata banyak diantara kita yang sudah menua dan ia terlambat untuk menyadari. Maka masih belumlah terlambat saat ini untuk jujur kepada diri sendiri. Diri ini menua adalah sebuah takdir yang memang akan selalu melekat pada setiap mahluk. 

Setiap detik sel-sel manusia akan terus menua, ia akan terus begitu. Sampai semua sel-sel tidak lagi muda dan tidak bisa lagi di regenerasi. Menjaganya agar tetap terlihat muda memang tidak salah, namun kita harus menyadari satu hal. Umur itu tidak bisa dibohongi. Semoga dengan semakin bertambahnya umur, kita bisa sama-sama menyadari satu hal yakni semua akan menua dan akan menuju kepastian kembali. So, yuk jadi pribadi yang lebih baik.