Keunggulan ASUS ZenPad C 7.0 Dibandingkan Tablet Android 7 inci Lainnya

 

ASUS menghadirkan tablet 7 inci teranyarnya khusus untuk masyarakat di Indonesia. ASUS ZenPad C 7.0 menjadi salah satu tablet yang saat ini begitu di buru oleh para pecinta gadget di tanah air, harganya yang bersahabat & dukungan spesifikasi mumpuni membuat ZenPad menjadi primadona dalam berbagai pameran. Lalu apa saja sebenarnya Keunggulan ASUS ZenPad C 7.0 Dibandingkan Tablet Android 7 inci Lainnya? Ini yang akan saya coba share kepada para pembaca.
Keunggulan ASUS ZenPad C 7.0 Dibandingkan Tablet Android 7 inci Lainnya

ASUS memang mengelurkan 2 varian terbarunya bulan Agustus lalu. Kedua perangkat yang sama-sama memiliki bentang layar 7 inci tersebut masing-masing memiliki nama ZenPad C Z170CG dan ZenPad 370.

Untuk mudahnya, ZenPad CZ170CG akan disebut sebagai ZenPad C 7.0. Sedangkan yang kedua yakni Z370 akan disebut sebagai ZenPad 7.0.

Pengamatan penulis bhawa keduanya sebenarnya tidak memiliki perbedaan dari segi desain. Keduanya memiliki ujung yang sedikit membundar dan casing plastik bergaya kulit di bagian belakangnya.

Akan tetapi jika diamati lebih detail sebenarnya ada sedikit perbedaannya . ZenPad 7.0 akan hadir dengan desain sedikit lebih premium. Nantinya, ia akan langsung dilengkapi dengan cover kulit, mirip seperti dompet.

Selain itu, casing bagian belakangnya pun bisa diganti-ganti dengan lima pilihan warna. Ada juga casing yang dilengkapi baterai 3.450 mAh dan audio cover (cover yang dilengkapi speaker 5.1) dengan tambahan baterai 2.500 mAh.

Untuk urusan layar, keduanya sama-sama menggunakan layar IPS 7 inci, tetapi dengan dukungan resolusi yang berbeda. ZenPad C 7.0 mendukung resolusi 1.024 x 600 WVGA dan ZenPad 7.0 mendukung 1.280 x 800 piksel WXGA.

Dari bagian "otak", kedua seri tersebut menggunakan prosesor Intel terbaru, yakni Intel Atom X3-C3230RK (arsitektur Sovia) berkecepatan 1 GHz quad-core 64-bit.

Kelengkapan lain dari ZenPad C 7.0 adalah RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB, dukungan kartu micro SD hingga 128 GB, kamera depan 0,3 megapiksel, kamera belakang 2 megapiksel, dukungan dual-SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh.

Sementara itu, ZenPad 7.0 dibekali RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dukungan kartu Micro SD hingga 64 GB, kamera depan 2 megapiksel, kamera belakang 5 megapiksel, dual-SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh.

Keduanya berjalan di sistem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Zen UI.

Namun yang terasa mencolok tentu saja ZenPad C 7.0. Keunggulan ASUS ZenPad C 7.0 Dibandingkan Tablet Android 7 inci Lainnya diatas setidaknya dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda yang memiliki badget minim.