Hikmah dan Manfaat Mengatakan Cinta

 

Hikmah dan Manfaat Mengatakan Cinta
Hikmah dan Manfaat Mengatakan Cinta
Kiran Banget ~ Jatuh cinta memang terkadang bermula dari permainan hati yang mulai muncul di era puber dan terus menjadi-jadi sampai ke masa dewasa. Riuh rendah yang terus menjelar karena dorongan tertarik kepada lawan jenis terus mengambang dan menari di pikiran. Mengaduk-aduk perasaan. Menjadikan semua terasa berbeda dan menjadi tidak biasa. Semua riak-riak itu pun semakin membekas manakala seseorang memasuki fase tresno atau jatuh cinta. 

Tuhan yang menciptakan manusia memang telah memberi elemen penting didalam hati setiap mahluknya yakni perasaan tertarik kepada lawan jenisnya. Namun, Tuhan juga telah memberikan waktu yang baik dan aturan yang baik pula untuk mengatakan cinta. Dalam kamus Tuhan Yang Maha Esa, bahwa cinta itu sejatinya memang di adakan untuk menimbulkan sifat saling memiliki antara mahluknya. Aturan yang dibuat pun pada hakikatnya untuk kebaikan mahluknya. Hanya saja, banyak diantara mahluk yang ia ciptakan itu tidak mengerti dan memahami aturan-aturan-Nya. 

Ketika seseorang mengalami fase jatuh cinta, itu sebenarnya berawal dari mata. Tuhan telah memberikan sinyal bahwa melalui mata-lah seseorang baru akan bisa merasakan fase jatuh cinta. Lalu bagaimana dengan orang yang buta? Tuhan itu memberi insting yang baik tentunya. Semua orang akan terus dan terus akan mendapati hari-harinya penuh cinta. 

Lalu bagaimana jadinya jika seseorang yang telah jatuh cinta tak kuasa mengatakan cinta? Hal yang perlu dipahami adalah bahwa cinta diciptakan bukan tanpa sebab. Cinta itu diciptakan agar manusia mau berkorban, mau menghargai lawan jenisnya dan mau berbagi dengan orang lain. Cinta juga telah Tuhan ciptakan agar setiap tindakan yang dilakukan mahluknya tidak melanggar ketentuan-ketentuan cinta itu sendiri. Oleh sebab itu, Tuhan memerintahkan agar siapapun yang merasakan cinta harus segera mewujudkannya dalam tindakan yang baik dan terarah. Tidak sembrono dan tidak mengumbar-umbar dalam bentuk kemaksiatan. 

Cinta-cinta yang bertebaran saat ini adalah sebuah pemahaman yang salah. Banyak orang yang telah salah mengartikan cinta itu sendiri. Sehingga timbulkan istilah-istilah untuk mewakili cinta itu seperti pacaran, pdkt, jinlok dan berbagai istilah lain. Padahal, semua istilah-istilah itu tidaklah mewakili hakikat cinta yang sebenarnya. Bahkan, cinta sudah disalah artikan, banyak yang menjurus kepada hal yang bersifat negatif, lebih menjurus ke hal tidak berguna dan justru tidak jarang banyak masuk ke perangkap kemaksiatan.

Terlepas dari dampak negatif maupun positif dari seseorang yang lagi dilanda asmara. Ada banyak hikmah dan manfaat seseorang yang berani mengatakan cinta varsi Kiran Banget diantaranya :
  1. Mengindikasikan bahwa seseorang telah dewasa secara psikologi
  2. Mampu mengendalikan hati dan bisa mengutarakannya dalam lisan
  3. Jadi pribadi yang lebih periang
  4. Memicu hormon testosteron lebih cepat
  5. Menghasilkan energi positif dan sugesti positif
  6. Menimbulkan sifat percaya diri yang lebih
  7. Lebih giat dan lebih bersemangat dalam bekerja
  8. Menjadi lebih kreatif dan lebih puitis
  9. Mudah mencerna ide-ide
  10. Otak jadi lebih encer
  11. Jadi lebih gembira dan lebih bahagia
Apapun konsekuensi apakah cinta itu ditolak, apakah cinta itu bertepuk sebelah tangan atau cinta itu tidak terbalaskan dan berbagai istilah lainnya. Pada hakikatnya cinta itu di ciptakan agar kita bisa terus menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih berguna.

Semoga bermanfaat.