ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

 

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ~ Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk membeli notebook baru, hanya saja waktu itu saya belum mendapatkan banyak referensi tentang notebook yang akan dibeli. Alasan mengapa saya membeli notebook baru karena notebook yang lama sudah rusak dan sepertinya kerusakannya sudah cukup parah sehingga sudah tidak nyaman untuk digunakan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari notebook yang baru. Pengalaman sebelumnya, saya memang kurang memperhatikan spesifikasi dari notebook yang dibeli, hanya sebatas melihat merek saja dan ini jadi "blunder" bagi saya sebab tak benar-benar selektif ketika membeli notebook. Hal ini juga diperparah dengan mudahnya saya meng-iya-kan dari teman-teman yang memberikan usul tentang laptop yang bagus, "beli laptop merek ini aja, bagus banget, udah teruji ni". Akhirnya saya pun membeli laptop dengan info yang memang minim tanpa benar-benar mengecek dari toko langsung serta tidak minta saran dari teman-teman lain yang memakai laptop dari merek yang sama dan ternyata apa yang terjadi, justru laptop yang saya pikir bagus dan katanya dari merek yang "wah" tapi dalam jangka waktu yang belum lama malah sering rusak. Ini sungguh membuat saya kecewa bukan kepalang. Dari pengalaman ini membuat saya benar-benar selektif dan tidak sembarangan lagi ketika membeli laptop, apalagi mudah percaya pada ucapan orang yang sebenarnya tidak banyak tahu mengenai urusan laptop.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Ekspresi kebahagiaan setelah membeli Asus Notebook
Akhirnya saya memutuskan untuk mencari referensi mengenai notebook terbaik atau laptop yang benar-benar berkualitas. Banyak toko komputer yang saya datangi hanya untuk melihat daftar harga serta spesifikasi dari laptop yang akan dibeli. Pada waktu itu, saya hanya memiliki budget  Rp.3.500.000 dan saya sempat berpikir dengan budget kecil tersebut tidak akan mendapatkan sebuah laptop yang bagus dan berkualitas. Dalam pikiran saya selalu saja berujar "yang berkualitas, ya yang mahal harganya, mana ada laptop murah tapi berkualitas, mimpi kali ye". Prasangka ini pun membuat saya jadi pesimis sebab laptop yang murah berkualitas seperti "api jauh dari panggang". Tapi ternyata Tuhan sepertinya mengerti dengan kegundahan saya ini hehe, usaha saya membuahkan hasil, dari sekian banyak toko komputer yang saya datangi dan bertanya ke beberapa teman-teman yang benar-benar mengerti tentang laptop, akhirnya saya memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada notebook ASUS X200CA-KX184D seharga Rp.3.399.000 dengan layar 11,6 inci warna putih. Inilah notebook pilihan saya dan menjadi ASUS notebook terbaik dan favoritku saat ini.

Saya membeli notebook terbaik ini di Pekanbaru pada tanggal 3 Februari 2014 yang lalu. Sampai saat ini, saya benar-benar mendapatkan banyak kemudahan dengan notebook Asus terbaru saya ini. Inilah laptop yang menurut pandangan saya sebagai laptop yang murah tapi berkualitas. Walaupun ada beberapa sahabat yang tidak menggunakan ASUS yang memberikan penilaian negatif mengenai pilihan saya ini, namun saya yakin bahwa laptop ASUS memang pilihan yang tepat. Banyak sahabat-sahabat ASUS yang memberikan testimonialnya via Twitter dan saya pun bertambah yakin. Berikut beberapa testimonialnya.
Testimonial Sahabat ASUS via Twitter
Testimonial Sahabat ASUS via Twitter
Akhirnya saya pun tak mau ketinggalan untuk berbagi testimonial tentang ASUS X200CA-KX184D ini. Kiran Banget akan mencoba berbagi pengalaman tentang laptop Asus ini dan diakhir pembahasan, saya akan menyertakan video review saya tentang notebook hebat ini.

Mungkin Anda bertanya-tanya kepada saya "mengapa bisa menjatuhkan pilihan kepada notebook ASUS X200CA-KX184D? Ada beberapa alasan mengapa saya bisa menjatuhkan pilihan kepada notebook ASUS dibandingkan dengan merek lain, berikut alasannya :
  1. Notebook ASUS X200CA-KX184D memiliki spesifikasi yang baik dan dengan harga yang sesuai dengan budget saya. Ketika dibandingkan dengan merek lain yang juga memiliki spesifikasi yang sama ternyata harganya jauh lebih mahal.
  2. Banyak sahabat yang paham dengan notebook merekomendasikan agar saya membeli notebook ASUS dan banyak sahabat saya yang telah membuktikan jika laptop ASUS ternyata lebih awet dan tahan lama serta mudah diperbaiki. Ini artinya, laptop ASUS memiliki peforma yang mengagumkan.
  3. Setelah saya melihat-lihat berbagai bentuk dan jenis notebook dari berbagai merek, ternyata notebook ASUS berbeda dengan yang lain, tampilannya lebih elegan dan mewah. Bentuknya lebih keren dibandingkan merek lain. Hampir 14 toko komputer yang saya datangi, ternyata desain laptop Asus memang lebih "jebret" dibandingkan yang lain.
  4. Saya berkali-kali mencoba berat dari berbagai laptop di toko komputer yang saya datangi, Banyak notebook yang coba saya angkat satu per satu dan ternyata notebook ASUS jauh lebih ringan.
  5. Pihak toko memberikan penjelasan bahwa laptop ASUS memiliki garansi 2 tahun. "Cuma ASUS lho mas yang ngasih garansi nasional selama 2 tahun".
Dengan alasan diatas sudah cukup menguatkan hati saya sehingga jatuhlah pilihan pada Notebook ASUS X200CA-KX184D. Yang akhirnya menjadikan Asus notebook terbaik dan fovoritku saat ini.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Asus memberikan rasa nyaman saat bekerja
Saya merasa bahwa notebook Asus X200CA-KX184D yang saya beli memiliki desain yang lebih modis, elegan, serta minimalis. Notebook Asus ini memiliki layar 11,6 inci dengan berat 1,2 kg berwarna putih. Walapun terbilang berlayar kecil, namun notebook terbaik ini memiliki desain yang tipis dan ringan. Hal ini memudahkan saya membawa laptop Asus ini kemanapun saya suka dan sangat mempermudah dalam menunjang kerja saya sehari-hari, baik di kantor maupun di rumah. Inilah ASUS notebook terbaik dan favoritku.

Selama hampir 4 bulan saya menggunakan laptop Asus ini, pada awalnya banyak yang berkata "ah gak akan tahan lama tu, paling-paling 1 atau 2 bulan udah bocor tu baterainya, beli kok Asus bukan yang ini, ntar nyesel koe". Tapi perkataan sahabat saya ini salah dan meleset jauh. Laptop Asus yang saya beli ini ternyata tidak bermasalah sama sekali. Baterai tidak bocor dan tidak cepat panas, saya pun mendapatkan rasa nyaman dan puas sekali selama menggunakan laptop baru saya ini. Nah akhirnya saya berbagi untuk Anda semua tentang pengalaman selama menggunakan ASUS X200CA-KX184D. Berikut ulasan lengkapnya.

Keyboard dan Touchpad
Jika diperhatikan baik-baik, notebook ASUS X200CA-KX184D memiliki layar 11,6 inci yang menurut pengamatan saya merupakan layar yang paling user friendly, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar. Pas banget. Siapapun bisa nyaman dengan layar yang proporsional, nah ASUS ini menghadirkan kenyamanan tersendiri. Pertama kali menggunakannya saya juga merasakan rasa nyaman dengan layar 11,6 inci. Selain soal layar, notebook Asus X200CA-KX184D sudah menggunakan keyboard yang standart layaknya keyboard notebook pada umumnya. Saya pun merasakan kenyamanan ketika mengetik. Hal ini membuat saya jadi lebih enjoy saat mengetik, jari-jari jadi tak mudah capek, mengetik jadi lebih cepat dan tentu saja membuat pekerjaan saya jadi lebih cepat tuntas. Keyboard ini memiliki ukuran tuts yang pas sesuai dengan jemari. Untuk tauchpadnya juga tidak terlalu "liar", mudah dikendali dan mudah menggunakannya. Banyak juga notebook sahabat saya yang touchpadnya sering bermasalah. Nah untuk ASUS X200CA-KX184D, kasus touchpad tidak akan kamu temui. Touchpad memang jarang saya gunakan, saya lebih menyukai mengunakan mouse sebab ASUS sendiri sudah menggunakan teknologi ASUS Smart Gesture Technology, salah satu gunanya yakni ketika mouse dicolok-kan ke notebook via usb, maka fungsi touchpad akan nonaktif secara otomatis, hal ini akan memudahkan ketika mengetik. Jadi kita tidak akan terganggu dengan touchpadnya.







Display
Seperti yang saya singgung sebelumnya, walaupun berlayar mungil 11,6 inci yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel ternyata tetap pas untuk menonton video dalam format apapun baik HD, MP4, AVI, FLV, MPEG maupun format lain. Layar yang proporsional membuat suasan menonton menjadi lebih menyenangkan. Saya bahkan selalu menonton sambil santai bersama keluarga, tidak ada yang mengeluh layarnya kecil. Banyak yang bilang "Wah pas banget ni layarnya, gak besar, gak juga kecil, pas banget". Nonton film kesayangan pun jadi menyenangkan. Selain itu, ada beberapa game yang saya coba untuk tes resolusi-nya yakni game Sniper Ar of Victory dan hasilnya sungguh mantap. Layar tak pecah, pewarnaanya pun sempurna. Bahkan dalam berbagai kesempatan seperti untuk media persentasi maupun saat melakukan follow up dengan teman bisnis, saya merasa lebih rileks dan nyaman dengan layar 11,6 inci ini. Hanya notebook terbaik yang bisa begini bro.

Audio
Notebook terbaik pasti memiliki audio yang mumpuni, ASUS X200CA-KX184D memiliki dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri yang telah didukung teknologi ASUS AudioWizard dan SonicMaster. Saya bisa merasakan efek top dengan teknologi SonicMaster, ketika memutar lagu mp3, suara tidak pecah walaupun dalam posisi full volume-nya. Saat menonton film pun, kualitas suara benar-benar "jebret" banget. Pas suaranya. Saya yakin bahwa laptop ASUS ini bisa menghadirkan suasana yang berbeda dengan laptop pada umumnya sebab mampu menghadirkan unsur mutlimedia yang mumpuni. Benar-benar ASUS notebook terbaik dan favoritku. Agak menyesal juga sih dimasa lalu pernah beli merek lain bukan merek ASUS. hehe

Teknologi
Seperti yang saya sebutkan dari segi audio diatas, Asus X200CA-KX184D juga dilengkapi teknologi  Instan On. Mungkin orang awam seperti saya perlu bertanya terlebih dahulu dengan teman-teman yang mahir tentang laptop untuk mengetahui efek Instan On ini, Teknologi Instan On dalam bahasa sederhananya saya menyebutnya "magic-nya laptop", sebab membuat laptop cepat saat dihidupkan. ASUS ini saya perhatikan hanya butuh waktu 3 detik untuk masuk ke windows. WOW!! Cepat banget. Selain itu, laptop juga lebih cepat saat dimatikan. Pengalaman saya, laptop saya sebelumnya ternyata lama ketika dimatikan, layar memang sudah mati, tapi lampu power masih menyala, nah ini tak akan terjadi dengan laptop Asus ini. Selain itu, Instan on ini juga menunjang kinerja komputer saat berselanjar via free wifi sebab cepat merespon area wifi yang kita inginkan. Beberapa kali saya tes di area free wifi di tempat yang berbeda dan hasilnya, "Amazing". Bahkan ketika menghidupkan laptop yang dalam mode sleep hanya butuh 3 detik saja. Itulah mengapa saya berani mengatakan "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku".

Peforma
Saya melihat dari sisi peforma, Asus notebook terbaik ini sudah dibekali prosesor Intel(R) Celeron(R) CPU 1007U dan dengan kecepatan 1.50GHz (2 CPUs). Untuk ukuran laptop dengan budget kurang dari 3,4 juta sepertinya sangat "wah". Peforma laptop ini pun didukung dengan  2GB onboard memory (DDR3-1600MHz) plus dilengkapi dengan media penyimpanan yang "super" 500GB. Saya merasakan laptop pun mampu bekerja secara maksimal dengan prosesor ini, space untuk menyimpan berbagai data pun menjadi lebih banyak. Dengan peforma ini, menurut saya sangat "hebat" untuk menunjang kinerja saya setiap harinya. Secara pribadi saya puas dengan peforma ASUS X200CA-KX184D. Anda bisa lihat sendiri peforma laptop Asus ini seperti yang terlihat digambar dibawah.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Peforma Notebook Asus X200CA
Graphics Performance
Secara jujur saya katakan bahwa ASUS X200CA-KX174D memang bukan laptop game seperti layaknya laptop Asus dengan prosesor i7, namun dalam kacamata saya dengan budget 3,4 juta sudah menjadikan laptop Asus ini menjadi notebook yang murah tapi berkualitas. Anda tidak percaya? Silahkan cek sendiri dan bandingkan spesifikasi ASUS ini dengan spesifikasi laptop merek lain, harga pasti jauh lebih mahal. Asus X200CA-KX184D sudah menggunakan grafis Intel @GMA HD. Dengan grafis ini memungkinkan kita bekerja dengan maksimal di game dan aplikasi standar. Saya juga telah mencoba memainkan beberapa game, misalnya Sniper Art of Victory, Worldcraft dan ternyata lancar saja. Anda bisa lihat gambar dibawah ini untuk tahu lebih lanjut tentang Asus notebook terbaik ini.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Battery Life
Untuk baterai jadi salah satu pertimbangan yang paling saya perhatikan. Pengalaman sebelumnya maupun dari pengakuan sahabat-sahabat dekat, banyak notebook yang mudah bocor baterainya. Saya mencoba bertanya ke teman-teman yang memiliki laptop selain ASUS ternyata jauh lebih banyak yang bocor baterainya. Ajaibnya, saya tidak pernah menemukan sahabat saya yang memakai laptop ASUS yang bocor baterainya. Nah, testimonial ini yang membuat saya tambah yakin dengan ASUS ini. Jadi wajar dong jika saya sering bilang "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku". Dari teknisi laptop yang saya tanya langsung bahwa Asus 11,6 inci ini menggunakan baterai built-in 3300 mAh rechargeable lithium-ion polymer batery. Baterai ini lebih tahan lama dari baterai merek lain. Saya merasakan, notebook ini mampu bertahan selama 3 jam lebih setelah di cas full. Saya juga mendapat banyak pengakuan dari teman-teman yang doyan game, mereka bilang bahwa laptop Asus tidak mudah panas, baterai tahan lama dan tidak mudah bocor atau boros.

Software
Setelah beberapa minggu menggunakan notebook terbaik ini, saya sudah banyak menginstall beberapa aplikasi seperti Photoshop CS,  Ulead Video Studio dan berbagai aplikasi grafis lainya, ternyata laptop ini tidak lambat saat membuka aplikasinya, respon juga cepat, tidak kaku maupun lambat. Ada beberapa laptop yang saya gunakan, ternyata ketika membukan photoshop perlu menunggu waktu bermenit-menit, nah ASUS ternyata tak perlu menunggu lama. Kerenya lagi, ASUS X200CA-KX184D ini sudah menggunakan Windows 8 64bit, untuk ukuran budget pas-pasan tapi bisa beli laptop keren dan berkualitas, ASUS ini memang gak salah pilih. Ini baru notebook terbaik.

Konektivitas
Melihat dari sisi konektivitas, ASUS ini didukung oleh webcam kualitas HD sehingga kita dapat melakukan webchatting dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Saya mencoba berfoto beberapa kali dan hasilnya sangat memuaskan. Dan untuk berselancar di internet tersedia konektivitas WiFi 802.11b/g/n ataupun melalui LAN. Menariknya lagi kita dapat berbagi file dengan perangkat digital melalui port USB 3.0 yang dapat mentrasnfer data 10x lebih cepat, 2x port USB 2.0, HDMI, VGA serta card reader. Saya sudah membuktikan sendiri dan hasilnya sungguh menajubkan. Saya sangat berterima kasih sekali dengan ASUS. Kini ketika ada teman yang bertanya "mas laptop yang bagus?" maka saya dengan bangga mengatakan "laptop Asus". Mengapa? Jawabannya sederhana saja, sebab ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Asus memberikan banyak kemudahan
Saya memang baru menggunakan notebook ASUS X200CA ini beberapa bulan saja, namun saya sudah mendapatkan kenyamanan dan bisa memberikan penilaian tersendiri terhadap ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ini. Berikut beberapa kelebihan notebook ASUS ini dibandingkan dengan merek lain, diantaranya :
  1. Harga notebook ASUS terbukti jauh lebih murah daripada notebook merek lain. Dari sekian banyak toko komputer, sekitar 14 toko komputer, ternyata hanya ASUS X200CA-KX184D dengan spesifikasi terbaik yang bisa dibeli dengan budget murah. Merek lain dengan spesifkasi sama harganya lebih mahal.
  2. Memiliki desain yang lebih baik, elegan dan minimalis. Banyak teman-teman yang juga mengamini hal ini. Termasuk saya hehe.
  3. Notebook Asus ini lebih ringan dan mudah dibawah kemana-mana. Untuk Anda yang masih kuliah atau pelajar yang doyan membawa laptop, maka laptop tak akan membuat punggung pegal.
  4. Memiliki banyak variasi warna sehingga bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan
  5. Baterai yang lebih tahan lama dibandingkan dengan merek lain dan tidak mudah bocor.
  6. Memiliki garansi nasional yakni 2 tahun
  7. Asus sudah terbukti sebagai produsen laptop dan netbook terbaik saat ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh ASUS.
  8. Notebook Asus terbukti memiliki ketangguhan MotherBoard dalam setiap produknya. Ini berdasarkan banyak pengakuan sahabat-sahabat saya yang lebih dahulu menggunakan notebook ASUS. 
  9. Memiliki spesifikasi yang lebih baik dari merek lain
  10. Notebook Asus sudah dikenal sebagai laptop yang tahan dan awet, bahkan banyak sahabat saya yang doyan game maupun yang bekerja di bagian desain grafis memberikan label "TOP" untuk notebook ASUS.
Nah setelah saya share tentang pengalaman saya bersama ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku dan untuk lebih mudah memberikan pemahaman kepada Anda, saya menyertakan video review tentang ASUS X200CA-KX184D dibawah ini. Saya mohon maaf jika kualitas video-nya tak maksimal atau jika ada penjelasan yang kurang jelas. Anda bisa melihat langsung notebook yang saya bahas lengkap diatas.




KESIMPULAN :
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Laptop Asus emang keren
Setelah menelaah dengan seksama dan dari pengalaman selama menggunakan ASUS X200CA-KX184D, maka saya bisa menyimpulkan bahwa laptop ASUS adalah notebook terbaik dengan harga terjangkau. Jika Anda mencari notebook dengan desain modis, elegan dan berkualitas mumpuni serta dengan harga terjangkau, maka notebook ASUS X200CA-KX184D layak menjadi pilihan. Hadir dengan layar 11,6 di dukung spesifikasi yang baik akan memberikan nuansa berbeda dibandingkan notebook pada umumnya. Desain yang tipis dan tidak berat sehingga mudah dibawa. Inilah notebook terbaik versi saya yang kini menjadikan ASUS notebook terbaik dan favoritku.

Selain info tentang notebook, saya juga membahas salah satu topik yang paling banyak dicari oleh para pengguna internet di seluruh Indonesia, topik ini menjadi trend dikalangan blogger saat ini. Tranding topik yang saya maksud ini berkaitan dengan dunia asuransi dan properti. Topik ini pun saat ini menjadi google trend tahun 2014, topik yang saya maksud adalah unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link dan Cipto Junaedy.